TK Dharma Wanita Persatuan 03

TK Dharma Wanita Persatuan 03 yang dirintis pada tahun 1994 oleh Ibu Nun. Awal mula dirintis TK tersebut hanya memiliki 12 siswa dan hanya terdiri dari satu kelas. Gedung yang digunakan sebagai proses pembelajaran berpindah sampai 3 kali, yang pertama bertempat di rumah tua yang sudah tidak digunakan. Kemudian yang kedua bertempat di gedung madrasah. Selama bertempat di madrasah bisa dikatakan menumpang karena memang pada pagi hari gedung itu kosong dan hanya digunakan ketika sore hari untuk Madrasah. Gedung yang ketiga merupakan gedung yang sampai saat ini digunakan yaitu gedung yang dibangun pada tahun 2012, dana yang digunakan untuk pembangunan gedung tersebut mendapatkan dana bantuan dari KUAIT.



TK DWP 03 Maneron berdiri di atas tanah milik pribadi bukan tanah milik pemerintah, yaitu tanah milik H. Makmun. Guru yang mengajar di TK pada awalnya hanya satu orang yaitu Ibu Sutarmi, sedangkan saat ini ada 4 guru yang mengajar di TK tersebut.

Ibu Sutarmi adalah guru pertama yang mengajar di TK tersebut, hingga saat ini beliau masih aktif dalam mengajar. Bahkan saat ini jabatan beliau adalah sebagai kepala sekolah TK DWP 03. Perjuangan beliau dalam memperjuangkan TK tersebut tidak lah mudah, bahkan TK tersebut pernah akan ditutup dengan alasan sarana dan prasarana tidak mendukung serta jumlah muridnya yang hanya sedikit. Berkat perjuangan Ibu Sutarmi siswa di TK tersebut semakin banyak dan akhirnya diputuskan untuk menambah 1 kelas lagi. Hingga saat ini akhirnya TK DWP 03 memiliki 2 kelas yaitu TK A dan TK B. Perkembangan setiap tahunnya sangat bagus, hal itu dapat dilihat  dari jumlah murid  di TK DWP 03 Maneron yang setiap tahunnya semakin bertambah. Jumlah murid yang saat ini berada di kelas TK A berjumlah 27 siswa sedangkan yang di kelas TK B berjumlah 30 siswa. Namun, sampai saat ini guru yang mengajar di TK DWP 03 Maneron hanya mendapatkan honor 200 ribu setiap bulannya. Jumlah honor tersebut tentu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya. Oleh sebab itu, guru yang mengajar di TK DWP 03Maneron juga memiliki pekerjaan lain selain mengajar di TK.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes