Pemberangkatan dan Penyematan KKN Tematik 2016



Pagi itu tepat pukul 07:30 setiap kelompok berbaris sesuai instruksi panitia untuk mengikuti kegiatan pelepasan KKN tematik 2016. Setiap kelompok di sapa mulai dari kelompok pertama hingga kelompok 93 yang merupakan kelompok terakhir. Sapaan ini dilakukan untuk memastikan apakah setiap kelompok yang berbaris telah lengkap atau belum datang. Setelah dipastikan bahwa setiap kelompok telah berbaris rapi barulah diberlakukan absensi. Dipastikan juga bahwa para jajaran Rektor, dekan, dan dosen pendamping lapangan hadir sepenuhnya barulah kegiatan pelepasan dimulai.

“KKN tematik kali ini lebih banyak dari pada peserta KKN yang pernah dilaksanakan oleh Universitas Trunojoyo Madura, UTM red. Adapun mahasiswa yang mengikuti KKN Tematik pada semester genap kali ini berjumlah 1855”. Ujar pak Yahya selaku ketua panitia dengan bangga.
“Ketika berangkat, tertiblah berlalu lintas demi menjaga keselamatan masing-masing. Peserta KKN yang berjumlah lebih banyak dari yang pernah dilaksanakan UTM tidak boleh lebih maupun kurang saat kembali” pesan pak rektor UTM yang disambut tawa oleh peserta.

Setelah melakukan sambutan, dalam kegiatan ini dilakukan pula penyematan almamater oleh rektor UTM pada dua peserta KKN kemudian seluruh peserta lainnya diperkenankan untuk mengenakan almamater pula.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh bapak Abdur Rohman. Kegiatan Pelepasan pun selesai, para peserta bubar. Semuanya berangkat ke daerah yang telah ditetapkan.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes